Januari 16, 2009

Amerika-Israel?? Manusiakah dirimu??

Perang yang berkecamuk di Jalur Gaza membuat bayi-bayi yang dirawat di Rumah Sakit Shifa, Kota Gaza, Rabu (7/1), menderita. Pasokan listrik di rumah sakit tersebut terhenti sejak tiga hari lalu. Selain itu suplai obat-obatan juga berkurang. Generator yang terus dipaksa bekerja dikhawatirkan rusak dalam waktu dekat. Fasilitas inkubator yang wajib ada bagi bayi prematur terpaksa hanya bisa dinikmati sementara waktu. Hal itu diperparah minimnya bahan pangan dan air bersih yang dibutuhkan para korban. Tak hanya korban yang khawatir, para petugas medis juga harus menjaga diri mereka sendiri di tengah gempuran Israel. Sebuah mobil ambulans milik Free Gaza Movement rusak parah saat melintasi bangunan yang jadi sasaran tembak Israel. Pengemudinya terluka parah. Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa juga melaporkan ada enam petugas medis tewas dan lainnya luka-luka sejak serangan Israel 27 Desember silam.
Dibalik itu semua, ternyata terdapat hubungan antara Israel dan Amerika. Apakah itu??
Kepala urusan luar negeri kantor berita NBC, Andrea Mitchell melaporkan hari minggu bahwa Tentara Amerika dari korps teknik ternyata juga berada di perbatasan Rafah untuk turut “mensukseskan “ serangan Israel di jalur Gaza. Para tentara tersebut bertugas mengawasi terowongan-terowongan disekitar rafah untuk mencegah pengiriman senjata kepada kelompok pejuang perlawanan palestina.Para tentara Amerika yang berada diperbatasan rafah wilayah mesir tersebut, selain mengawasi terowongan, mereka juga ingin mendapat jaminan bahwa pemerintah Mesir betul-betul mengawasi penyelundupan senjata diwilayah tersebut.Amerika dan Israel meyakini bahwa terowongan-terowongan tersebut dipakai untuk menyelundupkan senjata kewilayah jalur Gaza. Israel seringkali membom wilayah tersebut dengan alasan untuk menghancurkan terowongan-terowongan tersebut.Terowongan-terowongan yang berada di dua sisi perbatasan rafah tersebut hanyalah jalur untuk menyalurkan makanan dan obat-obatan untuk penduduk gaza setelah Israel mengepung gaza di pertengahan tahun 2007.

1 komentar:

  1. Allahuakbar!!!I was a member of Hamas here we are only waiting for seconds destruction of Israel and the United States, we are here only seconds to wait for a laugh to the United States and Israel, here we still have a weapon is everyone dont know, weapons that can destroy a lot of strength and how great power in any period of time only a seconds.Our member never and will never be less, because one strengths of one member of our is the same as the strength of a thousand U.S. soldiers and Israel.we still have (Allah) the greatfull .hay israel, Jewish , and U.S. you will be watching your destruction.by HAMAS Allahuakbar!!!

    BalasHapus